Friday 1 August 2014

cerpen malam malam ber-5: gunung salak part1

assalamualaikum.wr.wb...




Pagi itu niko dan 4 kawan nya yaitu billy, rizal, yoga dan sisil, mereka bolos sekolah lagi.  ya namanya juga anak muda yang masih labil dan belum mikirin masa depan, mereka masih suka yang enak enak tapi bersifat sementara ketimbang yang susah susah dulu baru enak. Nah  Hari itu mereka ber -5 bolos tanpa tujuan, mau ke mall takut ditangkap security, mau ke warnet takut di tangkap satpol pp, mau nongkrong di pinggir jalan itu apalagi, resikonya tinggi selain takut kena razia satpot pp, mereka juga takut ketahuan guru, ya namanya juga bolos. Namun setelah mereka cape mikir, akhirnya niko pun punya ide, “ett, dari  pada bingung, mendingan ikut gua aja yukk?”  billy menjawab “kemana nik? Seru engga nih? Males ah kalau engga asik mah” niko menjawab “yaelah… tenang aja udah yukk ikut gua aja, gua jamin engga akan nyesel deh kalian” lalu akhirnya mereka pun berangkat menggunakan 3 sepeda motor.

Ternyata niko mengajak 4 temannya tadi ke gunung salak, namun tempat yang dituju mereka adalah tempat yang jarang dikunjungi orang, setelah sampai di sana mereka pun mampir disalah satu warung di pinggir jalan untuk istirahat sejenak, bukan salah satu sih, itu memang satu satunya warung yang ada ditempat itu. Mereka tidak lama diwarung  tersebut karena rizal di ingatkan oleh pak slamet (si penjaga warung) untuk tidak bermain didaerah ini lewat dari jam 5 sore. Namanya juga rizal dia orang yang paling penakut diantara mereka ber-5  baru Cuma dibilang gitu saja sudah ketakutan dan langsung minta pulang. Padahal pak slamet belum selesai bicara, maksud pak slamet jangan lewat dari jam 5 sore karena didesa itu belum ada listrik, yang udah pasti ya gelap.

Rizal berkata kepada yoga “yog cepetan ayo nyalain motor lu, gua punya perasaan engga enak nih, ajakin anak anak pulang aja yuk”.
Yoga yang orangnya sok berani, sombong, takabur, menjawab dengan santai “yaelah zal… lu jadi orang penakut amat sih, si sisil yang cewe aja engga se penakut lu zal, udah lu besok sekolah pakai rok aja ama beha”
rizal menjawab “besok gua sekolah pake rok sama beha? Orang gua besok bolos lagi, masa gua bolos pake rok sama beha, enak aja emang lu pikir gua itu bencong? Ih benci dech eike tuh engga suka bencong, nih mending kayak eike banci. Udahhh pokoknya kita harus pulang”
yoga menjawab “ett, dasar upil suneo, itu mah sama aja. Apaan? Kita pulang? Lu aja kali sana, gua mah sama anak anak masih mau lanjut, lagi juga sekarang belum sore sore banget.
Rizal menjawab “ah lu mah semua pada batu sih dibilangin nya, nih gua sumpahin biar ntar kita ber-5 engga bisa pulang”
Akhirnya mereka pun tetap melanjutkan kegiatan bolos mereka. Hehe…. Setelah perjalanan beberapa menit dari warung, akhirnya mereka pun sampai ditempat tujuan, disana enak sih banyak pohon, pemandangannya indah, udaranya bersih dan sejuk, Cuma ya gitu sepi banget.
 Tidak terasa waktu sudah sore dan mulai gelap, lalu akhirnya mereka pun memutuskan untuk pulang kerumah, namun baru jalan beberapa meter, ban motor yang ditumpangi yoga dan rizal pun bocor secara tiba tiba. Kenapa tiba tiba? Ya kalau ada pengumuman nya ya engga seru “pak yoga, lima menit lagi motor anda ban nya akan mengalami bocor, cari lah tukang tambal ban terdekat” itu kan engga lucu.

Niko berkata “yog kayaknya ban motor lu kempes tuh, eh bukan kempes lagi itu mah kayaknya bocor yog”. yoga menjawab “eh iya nih kayaknya bocor, aduh gimana nih… lu sih zal berat banget kebanyakan dosa, jadi bocorkan nih ban motor gua” rizal dengan mengeplak kepala yoga “enak aja lu yog, koruptor negara aja yang dosa nya setumpuk ban mobil nya awet awet aja, gua yang baru korupsi duit garam buat emak gua masak yang seribu perak udah dibilang dosa. Lagi lu batu sih gua bilang juga apa, gua udah punya perasaan engga enak dari tadi” yoga menjawab dengan membalas mengeplak kepala si rizal “ban mobil koruptor awet yakan karna dia korupsi duit Negara banyak milyaran jadi dia beli ban yang bagus, lu korupsi duit emak lu cuma seribu rupiah, buat kompa ban juga engga cukup” billy menengahi pertengkaran temannya “udah yog, zal, jangan berantem, ribut aja noh dihutan. Orang sih berdua berantem mulu. Yaudah zal lu naik sini sama gua, biar nanti yoga sendiri soalnya ban dia kempes kalo lu naikin berdua takutnya nanti makin parah rusaknya” sisil menyaut “nah iya bener juga tuh billy, udah dari pada berantem ayo kita cari tukang tambal ban mumpung masih belum terlalu gelap, kita cari di alda mart disitu kan lengkap ada apa aja” niko ikut bicara “aduh sisil… cantik cantik kenapa o’on sih? mana ada sih minimarket ada tukang tambal ban nya, ayo mendingan kita cari di apotik -___-“

Akhirnya mereka mencari tukang tambal ban, namun hari sudah gelap, listrik pun tidak ada, yang ada hanya cahaya dari lampu motor mereka, namun tukang tambal ban pun belum kunjung ditemukan. Lalu tiba tiba motor yang ditumpangi niko dan sisil mati dan mogok. Mereka ber-5 pun mulai terlihat panik karena hari sudah malam, sedangkan motor yang mereka tumpangi mengalami banyak kerusakan yang yang terjadinya tiba tiba. Dan harusnya mereka sudah sampai dirumah sore tadi.
Niko berkata “aduh kenapa lagi nih motor, mati disaat yang engga tepat nih. Kok hari ini aneh banget sih” sisil menjawab “inalillahiwainailaihirojiun, siapa yang mati nik?” niko menjawab dengan menggaruk garuk kepala “ett,, sisil lu kok cakep cakep bego sih, untung lu cantik. maksudnya nih motor yang mati.” Sisil menjawab “yee biarin yang penting ada cantiknya. Hehe.”

Disaat mereka meng-utak atik motor si niko, billy melihat ternyata disamping mereka ada rumah, ya walaupun terlihat seperti gubuk, nampaknya tempat tersebut ide yang bagus buat mereka bermalam di daerah tersebut.
Billy berkata “eh yog, zal, nik, sil, lu liat deh tuh.. ada rumah. Udah kita nginep aja, kali aja orang yang punya rumah baik.
Rizal dengan muka pucat menjawab “ah engga deh engga… lu gapernah baca cerita atau nonton film seram gitu? Yang ceritanya udah kebaca. Ada orang yang tersesat masuk kerumah kosong dannn dannnn dannn….. gapernah bisa keluar selamanya. Aaaaaaa…..” sisil pun ikut bicara “hah? ih Beneran zal? aaaahhh sisil kan jadi takut… “
Billy berkata “yaudah sini abang peluk sil, kamu takutkan?” niko berkata “yeeee… nyari kesempatan dalam kesempitan lu bil. Yaudah sil sini dipeluk sama abang aja hehe” yoga berkata “yeee malah pada bercanda, ini lagi keadaan darurat. Ban motor gua bocor, motor niko mogok, lu liat handphone gadapet sinyal kan. Terus kalian masih sempet sempet bercanda? (menggeleng gelengkan kepala) yaudah dari pada bercanda terus mendingan sini sil biar abang yoga aja yang peluk. Hehe“

Setelah mempertimbangkan segala kemungkinan, akhirnya mereka pun memutuskan untuk bermalam dirumah tersebut. Setelah sampai didepan pintu, diketuklah pintu tersebut oleh niko, tok tok tok, assalamualaikum… tidak ada jawaban, assalamualaikum… sama tidak ada jawaban juga. Sampai salam yang ketiga tidak ada jawaban, sepertinya rumah itu kosong.

Rizal berkata “tuh kan bener, kayak cerita difilm film nih. Kita tak tok tak tok pintu tidak ada yang bukain. Udah ayo kita pulang aja. Sisil dengan polosnya menjawab “ihhh emang kayak gitu zal? Ihhh sisil kan jadi takut lagi…”
Yoga menjawab dengan angkuhnya “yaelah sill… jangan dengerin si rizal dia mah emang dasar orangnya penakutan, jadi apa aja dibilang serem, cicek jatuh aja dibilang cicek siluman. Udah ayok kita masuk aja, kayaknya ini rumah engga ada orangnya, lagi juga tuh pintunya engga dikunci”
Niko menjawab “hey lupa ya apa yang pernah guru agama ajarin ke kita tentang adab bertamu? Rasulullah SAW bersabda: “minta izin itu 3 kali kalau mendapat izin masuklah kamu, kalau tidak hendaklah kamu kembali (HR.Bukhari muslim).”
Yoga menjawab dengan muka jail “tuh liat pildacil kita lagi ceramah, ayo sms dacil kesayangan anda, jangan sampai pulang hari ini”
Billy berkata “haha dasar yoga gaboleh gitu ah, lagi juga apa yang dibilang niko juga ada benarnya, kita minta izin 3 kali aja kalau belum di izinkan kita engga boleh masuk, apalagi kita yang Cuma ngucapin salam doang. Yaudah ayokkk kita masuk aja ke rumah itu. Mumpung engga dikunci”
Sisil menjawab “aduh billy o’on”
Niko garuk garuk kepala.

Akhirnya mereka pun masuk kerumah tersebut, keadaan didalam rumah tersebut sangat berantakan, kotor dan berdebu. Lalu mereka pun membersihkan nya sekedar untuk mereka bisa beristirahat semalaman. Setelah sudah lumayan bersih, perut mereka pun kompak ber bunyi seperti bedug bangunin orang sahur. Ternyata mereka sudah mulai lapar. Apa mulai lapar, mulai lapar, mulai lapar. Makan smekers (ceritanyaiklan). Untungnya di tas sisil masih ada sisa makanan yang tadi beli di warung, kemudian mereka makan lah makanan tersebut dengan lahap ya walaupun Cuma sedikit. Setelah perut mereka kenyang, karena kelelahan mereka pun akhirnya mengantuk dan ingin cepat cepat tidur. Namun ketika semua sudah tertidur kecuali yoga ia tidak bisa tidur karena sedang sibuk memikirkan bagaimana caranya ngerjain si rizal yang penakut banget, kehabisan fikir akhirnya dia menemukan ide, berpura pura menjadi pocong dengan menggunakan mukena (alat sholat perempuan) punya sisil yang ada didalam tasnya.
Yoga berkata dalam hati “haha *ketawajahat rasakan ini zal, bakalan mati ketakutan dia” kemudian yoga pun membelai belai si rizal agar terbangun, satu kali membelai rizal belum bangun, dua kali membelai, si rizal masih belum mau bangun, tiga kali membelai si rizal keenakan, lama kelamaan si yoga merasa jijik. Akhirnya yoga mengeluarkan suara suara aneh agar si rizal terbangun, dari mulai suara orang batuk, dahak, suara geraman, meniru suara macan/harimau, meniru suara miyabi (kali aja gitu dia bangun) sampai suara kentut, si rizal pun masih pulas tertidur. >klik> baca lanjutan ceritanya


Read more:
> 100 foto path lucu dan keren
> 5 misteri menyeramkan gedung menara saidah
> ini dia alasan kenapa kita bisa merinding
> ini dia yang terjadi pada tubuhmu ketika meninggal
> ini dia cara membuat api dengan menggunakan plastik dan air

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates